Kantor Imigrasi Bekasi Gencarkan Sosialisasi Eazy Passport

Untuk menggencarkan kegiatan Eazy Passport di wilayah kabupaten Bekasi, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi melakukan kegiatan sosialisasi kegiatan Eazy Passport di PT. Seoilindo Primatama dan PT. Suzuki Indomobil Motor Plant Tambun II, Kamis (03/06). Kegiatan sosialisasi sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Danis Paskah didampingi oleh tim humas dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Danis Paskah beserta perwakilan dari PT. Seoilindo Primatama

 

Danis menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka kegiatan publikasi informasi pelayanan keimigrasian yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, terlebih kegiatan Eazy Passport sendiri memiliki banyak peminat dari masyarakat dari kelompok perumahan. Diharapkan masyarakat dari kelompok perkantoran dan kelompok lainnya dapat memanfaatkan pelayanan Eazy Passport untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan paspor.

Eazy Passport sendiri merupakan pelayanan paspor yang digagas oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, dengan memberikan pelayanan bagi masyarakat dari kelompok perumahan, perkantoran, dan kelompok lainnya dengan jumlah pemohon minimal 50 pemohon. Nantinya perwakilan kelompok bisa mengajukan permohonan ke kantor imigrasi terdekat dengan melampirkan surat permohonan dan daftar pemohon. Setelah permohonan disetujui, petugas akan mendatangi kantor/perumahan/tempat yang sudah disepakati untuk dilakukan pemeriksaan berkas, rekam foto dan biometrik, dan wawancara. Setelah paspor selesai, paspor akan dikirim melalui PT. Pos Indonesia. Bagi pemohon yang akan mengajukan permohonan paspor melalui layanan Eazy Passport bisa mengajukan permohonan melalui alamat web kanimbekasi.kemenkumham.go.id.