Pegawai Imigrasi Bekasi Jalani Vaksinasi Covid-19

Seluruh pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Kegiatan vaksinasi sendiri dilakukan di Aula Lt. 8 RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, dengan pelaksanaan vaksinasi pertama pada tanggal 29-30 Maret 2021 dan pelaksanaan vaksinasi kedua pada tanggal 26-27 April 2021.

Sebelum dilakukan vaksinasi, seluruh pegawai terlebih dahulu mengikuti kegiatan screening kesehatan oleh dokter. Jika didapati tengah mengonsumsi obat-obatan tertentu atau dalam kondisi yang kurang fit, disarankan untuk menunda vaksin sampai beberapa hari ke depan. Setelah melalui screening, pegawai yang sudah dinyatakan sehat langsung menerima dosis vaksin.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa keikutsertaan seluruh pegawai Imigrasi Bekasi dalam kegiatan vaksinasi ini untuk memberikan contoh bagi masyarakat bahwa kegiatan vaksinasi ini aman dan dapat meminimalisir kemungkinan terpapar Covid-19 dengan gejala sedang atau berat. Seluruh pegawai mendapatkan vaksin juga dikarenakan tugas dan fungsinya sebagai petugas pelayan publik.