Coffee Morning Dalam Rangka Penguatan Nilai-Nilai Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Tahun 2019

Setelah pemaparan materi terkait Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Tahun 2019 oleh Inspektorat Jenderal, dilakukan kegiatan internalisasi dalam rangka penguatan nilai-nilai Reformasi Birokrasi (RB) dalam bentuk coffee morning di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Senin (02/09). Kegiatan coffee morning sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi Petrus Teguh Aprianto pada jam 07.00 WIB. Dalam kegiatan ini, disampaikan hasil pemaparan materi terkait PMPRB Tahun 2019 oleh Inspektorat Jenderal yang dilakukan pada minggu sebelumnya, dan menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi dicanangkan untuk diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Tahun 2019 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Diharapkan seluruh pegawai turut membantu mensukseskan setiap kegiatan kantor yang berkaitan dengan PMPRB Tahun 2019. Kegiatan ditutup dengan sarapan bersama sebelum memulai kegiatan pelayanan.

Perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi

Perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi berlangsung meriah. Diawali dengan upacara bendera pada jam 08.00 di lapangan upacara, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Petrus Teguh Aprianto. Dalam upacara ini juga turut disematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada pegawai atas nama Lukito Leksono dan Inoumy, serta dilakukan penyerahan paspor gratis kepada 4 pemohon yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

Setelah upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga besar pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi di lapangan parkir basement. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 pagi ini diawali dengan kegiatan perlombaan untuk anak-anak usia 6-14 tahun seperti lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pulpen ke dalam botol, lomba memindahkan belut, dan lomba memindahkan air dengan menggunakan busa. Setelahnya dilanjutkan dengan perlombaan untuk dewasa seperti lomba memindahkan tepung, lomba joget dengan balon, serta lomba makan bakpau.